+ -

Pages

Selasa, 29 November 2011

[daarut-tauhiid] Menyempurnakan kebaikan

Menyempurnakan kebaikan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Disini kujumpai kau kembali Sahabat, kupastikan keberadaanmu hadir dalam selimut ukhuwwah, hangat buaiannya harus membuahkan hikmah, pastikan selimut ini terus menghangatkan kita hingga di syurgaNya kelak. Sungguh aku membutuhkanmu untuk menyempurnakan iman, membuktikan ketaqwaan dan meraih rahmat…
 
Sahabat Seiman,
maukah kau kubisikan sebuah pesan yang akan meningkatkan kekuatan, menambah penghasilan, dan melipatgandakan kepuasan? Bukankah itu dambaan setiap kita? Allah SWT berfirman, artinya: "..barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (Q.S. Ali Imran: 145)
 
Sahabat seiman, mendapatkan hasil dari pekerjaan kita adalah biasa, karena itu adalah sunnatullah. Tetapi yang luar biasa adalah mensyukuri apapun hasil pekerjaan kita.. dipintu syukurlah Allah Swt akan menambah penghasilan kita, dan memperhitungkannya sebagai amal sholeh..
 
Siapa bilang syukur itu pasif? Ia bukan sekedar menerima hasil apa adanya, akantetapi juga semangat meningkatkan dan menyempurnakan kebaikan yang telah didapat. Kecilnya gaji yang kita terima dari Pekerjaan akan bertambah makna jika dijiwai dengan semangat syukur, tetapi berapapun besarnya gaji akan bertambah hina tanpa dihiasi semangat syukur..
 
Sahabat seiman, yang menjadikan mulianya pekerjaan kita di mata Allah Swt bukanlah level kedudukan kita semata, akan tetapi bagaimana kita menghiasi pekerjaan itu dengan syukur.. jika kita mampu mensyukuri pekerjaan kita, maka apapun levelnya akan menjadi lebih mulia, selamat beraktifitas! (SaiBah)

*Ditulis utk Masyarakat Muslim Perkantoran oleh Bid. Pembinaan dan Dakwah Forsimpta, www.dakwahkantor.com*

Follow twitter:
@forsimpta
@_saibah

Forsimpta bersama dengan Unesco, perwakilan palestina, kemenlu, kaukus parlemen indonesia untuk palestina, tokoh indonesia dan ormas pendukung palestina mendukung Aksi Solidaritas Dunia Untuk Palestina (Freedom For Palestine)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

5 Daarut Tauhiid: [daarut-tauhiid] Menyempurnakan kebaikan Menyempurnakan kebaikan Assalamu'alaikum Wr. Wb. Disini kujumpai kau kembali Sahabat, kupastikan keberadaanmu hadir dalam selimut ukhuww...
< >